5 Cara Konyol yang Dilakukan untuk Menurunkan Berat Badan

Advertisement
advertisement

Apa yang Anda lakukan untuk menurunkan berat badan? Jika jawabannya diet, olahraga, stop ngemil, atau banyak makan sayur dan buah itu memang lumrah dilakukan. Sebab, ada pula lho cara konyol untuk menurunkan berat badan.

 

5 Cara Konyol yang Dilakukan untuk Menurunkan Berat Badan

 

Padahal, alih-alih menurunkan berat badan, cara konyol ini justru bisa membahayakan kesehatan. Apa saja? Nah, ini dia lima cara turunkan berat badan yang konyol dan malah berbahaya bagi kesehatan seperti dilansir Times of India, Jumat (31/1/2014):

1. Diet cacing pita
Pada diet ini, Anda dengan sengaja akan memakan cacing pita supaya cacing-cacing itu bisa menyerap karbohidrat atau zat makanan lain yang dianggap berlebihan. Kenyataannya, cacing pita yang hidup di dalam tubuh bisa meletakkan jutaan telur yang justru dapat menyebabkan hilangnya nutrisi dan vitamin dalam tubuh terutama vitamin B12.

2. Plastik pembungkus tubuh
Prosedur ini melibatkan zat herbal yang dicelupkan ke dalam plastik pembungkus dan bisa mengeluarkan keringat dalam jumlah banyak. Tujuannya memang untuk detoksifikasi tubuh yang bisa membantu menurunkan berat badan. Namun, Anda patut waspada akan kehilangan cairan berlebih.

Selain itu, perlu diingat bahwa salah satu bahan utama yang berbahaya dalam prosedur ini yaitu polivinil klorida berbahaya bagi konsumen. Lagipula, belum diketahui pasti apakah bahan pembungkus plastik itu benar akan menurunkan berat badan atau justru hanya menjaga kandungan air di tubuh saja. Prosedur ini sangat tidak aman bagi orang yang memiliki diabetes, darah tinggi, atau sedang hamil.

3. Produk pelangsing berbasis serat
Produk seperti ini mengklaim bisa menyerap cairan yang membuat perut terlihat bengkak yang akibatnya bisa menekan rasa lapar. Tapi beberapa komposisi dari produk tersebut kemungkinan berupa guar gum yang bisa menyebabkan penyumbatan parah di perut atau kerongkongan. Serta bahan penyerap pati yang justru dapat menimbulkan mual, muntah, diare, dan sakit perut.

4. Krim pelangsing
Ada krim kulit yang diklaim bisa jadi solusi utama menurunkan berat badan. Namun, secara medis belum ada bukti ilmiah tentang penggunaan krim ini. Hasilnya paling maksimal yakni membuat kulit kencang dan halus serta mengurangi selulit. Daripada membuang banyak uang untuk membeli krim ini, lebih baik lakukanlah latihan kardio dan kekuatan tubuh untuk mendapat badan yang bugar dan ideal.

5. Ab-belt
Sabuk sauna peramping tubuh ini biasanya dijual dalam bentuk portable. Dengan iming-iming mengalirkan arus listrik, alat ini digadang-gadang bisa meluruhkan lemak dalam perut. Padahal, hanya dengan konsep alat yang bergoyang, akan sangat sulit untuk menghilangkan lemak di perut Anda, kecuali dengan banyak berolahraga.

Advertisement
advertisement
5 Cara Konyol yang Dilakukan untuk Menurunkan Berat Badan | fitrah prasetyo | 5

0 komentar:

Posting Komentar